rel="colorSchemeMapping">

Friday, February 25, 2011

memasukkan HTML

Cara Menampilkan Kode HTML

Bagi yang sudah tahu Cara Menampilkan Kode HTML di dalam posting blog bukanlah hal yang sulit, tetapi sebaliknya bagi yang belum tahu triknya akan berkata sulit dan pusing tujuh keliling, bahkan bisa membatalkan niatnya untuk menulis postingan, hal ini pun pernah Saya alami sendiri.

Oleh karena itu Saya ingin berbagi pengetahuan tentang cara mudah dan simple untuk menampilkan kode HTML pada posting blog yaitu dengan cara melakukan Parse terlebih dahulu pada kode HTML yang akan dimasukan dalam postingan.

Untuk melakukan Parse bisa dilakukan melalui situs penyedia layanan Parse/Convert Kode HTML yang gratis dan cara-caranya hampir sama.

Berikut adalah situs-situs yang saya maksud di bawah ini :
1. www.eblogtemplates.com
Caranya kunjungi situs iniwww.eblogtemplates.com lalu copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “Convert Code” dan tunggu sampai proses selesai. Setelah selesai copy paste kode HTML yang telah diparse tersebut ke dalam postingan Anda.

2. http://www.blogcrowds.com
Setelah Anda masuk ke situs inihttp://www.blogcrowds.com, langkah-langkahnya hampir sama dengan di atas, copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “PARSE” dan tunggu sampai proses selesai. Setelah selesai copy paste kode HTML yang telah diparse tersebut ke dalam postingan Anda.
3. http://www.centricle.com
Masuk ke situs inihttp://www.centricle.com, copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “ENCODE”, selanjutnya copy paste kode HTML yang telah diparse ke dalam postingan Anda.

4. http://www.accessify.com
Masuk ke situs inihttp://www.accessify.com, copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “Convert to Escape Characters” dan copy paste kode HTML yang telah diparse ke dalam postingan Anda.

Dari ke 4 (empat) situs di atas tidak harus kesemuanya digunakan, pilih salah satu saja sesuai selera Anda.

Selamat Mencoba, Semoga Sukses!!!